Fakta 7 Keajaiban Dunia Versi NOWC, Mengapa Borobudur Tak Masuk?

Siapa yang masih ingat terkait keberadaan 7 Keajaiban Dunia? Belakangan ini, warganet kembali membicarakan terkait daftar tersebut di media sosial. Pasalnya, Candi Borobudur tak masuk ke dalam Keajaiban Dunia melalui versi New Open World Corporation (NOWC).

Destinasi wisata dapat menjadi salah satu hal penting dalam mencari kesenangan, apalagi ketika anda bermain slot. Permainan slot yang seru dapat dimainkan agar tercapainya kesenangan dalam diri anda. Segera mainkan dan dapatkan keberuntungannya!

Penyebab Candi Borobudur Tak Masuk 7 Keajaiban Dunia, Kalah Suara hingga  Sistim Poling dan Survey?

Hal ini bermula atas adanya pernyataan seorang YouTuber Leonardo Edwin di mana sempat membuat pernyataan dalam akun pribadi Instagram-nya. Ia menyatakan bahwa, Candi Borobudur sendiri tidak pernah masuk dalam daftar 7 Keajaiban Dunia layaknya seperti yang kerap disebut-sebut dalam buku sekolah.

Daftar 7 Keajaiban Dunia atau disebut dengan 7 Wonders of the World merupakan salah satu daftar yang dibuat oleh sebuah yayasan di mana berada di Swiss New Open World Corporation (NOWC) melalui pemungutan suara sejak 2000 silam. Pemungutan suara sukses mengumpulkan 100 juta voters dengan cara mengerucutkan 7 tempat dari seluruh dunia sebagai bagian dari Tujuh Keajaiban Dunia.

Meski bukan termasuk ke dalam bagian daftar dari 7 Keajaiban Dunia, Candi Borobudur sendiri ternyata memang sempat masuk ke dalam 176 nominasi awal pada daftar 7 Keajaiban Dunia. Sayangnya, Candi Borobudur tampak gagal terpilih melalui peringkat 77 teratas agar lanjut dalam tahap berikutnya.

Nominasi dari Indonesia dalam keikutsertaan tersebut ternyata diketahui bukan hanya diwakilkan langsung oleh Candi Borobudur. Setidaknya terdapat Sawah Terasering Tegallalang dari Bali di mana juga turut masuk ke dalam nominasi meski gagal kala tahap selanjutnya.

Gaduh Netizen soal Candi Borobudur Tidak Masuk 7 Keajaiban Dunia | KASKUS

Pemungutan suara bagi daftar 7 Keajaiban Dunia berlangsung secara bertahap mulai 2000 sampai 2007. Pihak penyelenggara sendiri juga tengah menyiapkan 7 panelis guna dapat memilih 21 finalis atas 77 destinasi wisata yang tengah diikutsertakan.

Tujuh panelis tersebut diambil langsung dari para arsitek dari berbagai belahan dunia. Mereka merupakan Aziz Tayob, Cesar Pelli, Zaha Hadid, Harry Seidler, Tadao Ando, Federico Mayor Zaragoza, hingga Yunho Chang. Destinasi wisata dapat menjadi salah satu hal penting dalam mencari kesenangan, apalagi ketika anda bermain slot. Permainan slot yang seru dapat dimainkan agar tercapainya kesenangan dalam diri anda. Segera mainkan dan dapatkan keberuntungannya!

Leave a Comment

Your email address will not be published.